Memperhatikan Kenyamanan Buah Hati Melalui Hal-Hal Kecil

Memperhatikan-Kenyamanan-Buah-Hati-Melalui-Hal-Hal-Kecil

Pernahkan Ibu merasa kerepotan ketika memilih produk deterjen pakaian bayi? Terkadang ada beberapa bayi yang mengalami ruam dan iritasi, itu bisa saja terjadi karena salah menggunakan deterjen. Hal tersebut akan sangat berdampak terhadap kenyamanan si kecil. 

Ibu harus tahu bahwa mencuci pakaian si kecil dengan mencuci pakaian orang dewasa itu berbeda. Ketika mencuci pakaian si kecil tidak disarankan menggunakan deterjen biasa. Sebaiknya, Ibu menggunakan deterjen yang khusus diformulasikan untuk pakaian bayi. Ibu juga harus memperhatikan kandungan deterjen pakaian bayi

Untuk mengetahui perbedaan deterjen pakaian bayi dan deterjen biasa, simak penjelasan berikut ini. 

Perbedaan Deterjen Pakaian Bayi dan Deterjen Biasa 

Deterjen bayi dan deterjen biasa tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. 

1. Deterjen Bayi 

Komposisi yang digunakan dalam deterjen bayi tentunya lebih ramah sehingga aman untuk kulit bayi. Selain itu, deterjen khusus untuk bayi meninggalkan residu yang lebih sedikit daripada deterjen biasa. Tetapi biasanya daya cucinya tidak bisa sebersih jika menggunakan deterjen biasa. 

2. Deterjen Biasa 

Deterjen yang biasa digunakan oleh orang dewasa umumnya mengandung lebih banyak komposisi bahan kimia dan tidak semuanya bersifat hypoallergenic. Jika pakaian yang dicuci terkena kotoran, makanan, minuman atau noda lainnya, mencuci menggunakan deterjen biasa lebih ampuh daripada menggunakan deterjen khusus bayi. 

Tips Memilih Deterjen Pakaian Bayi 

1. Pilih yang memiliki anti jamur dan anti bakteri 

Dengan memilih produk yang mempunyai kandungan anti jamur dan anti bakteri, pakaian si kecil pun akan terbebas dari bau apek dan bakteri. Dengan begitu si kecil akan nyaman dan ceria ketika memakai baju-bajunya. 

2. Pilih produk yang bebas pemutih 

Deterjen yang mempunyai kandungan pemutih biasanya akan mengurangi kualitas warna pada pakaian bahkan bisa menjadi pudar. Pemutih tersebut biasanya berupa fluoresensi dan fosfor. Jadi usahakan memilih produk yang tidak ada kandungan tersebut. 

Untuk Ibu yang memiliki bayi, sudahkah menggunakan deterjen yang tepat ketika mencuci pakaian si kecil? Jangan samakan dengan deterjen orang dewasa, sebab berisiko menyebabkan iritasi pada kulit si kecil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.