Saat Menengok Bayi Perempuan, Apa Kado yang Harus Dibawa?

Saat-Menengok-Bayi-Perempuan-Apa-Kado-yang-Harus-Dibawa

Ketika saudara atau teman, baru saja melahirkan seorang bayi perempuan nan menggemaskan, dan kita akan menjenguknya, pasti Anda memikirkan perlengkapan bayi baru lahir apa yang harus dibawa. Mungkin Anda akan langsung menerka-nerka, kado bermanfaat apa yang seharusnya diberikan. 

Tips Memilih Kado Bayi 

Berikut beberapa tips memilih kado untuk bayi perempuan, antara lain: 

1. Tanyakan pada orangtuanya 

Ketika memiliki bayi di rumah, Anda pasti akan menyiapkan sejumlah kebutuhan. Anda dapat menanyakan ke orangtua sang bayi, apa saja kebutuhan yang belum terpenuhi. Contohnya seperti handuk bayi, selimut atau yang lainnya. Cara memberikan kado seperti ini dapat meringankan beban sang orangtua. 

2. Tidak selalu mainan 

Jangan salah, kado bayi tidak harus berbentuk mainan. Padahal, berbagai macam perlengkapan bayi dapat dijadikan sebagai pilihan hadiah. Contohnya, Anda bisa memberikan jaket, baju hangat hingga selimut. 

3. Tak perlu berwarna pink 

Warna pink memang sangat identik dengan anak perempuan. Biasanya, tanpa disadari, kita juga akan ikut memberikan kado berwarna pink. Agar indera penglihatan bayi dapat terstimulasi tidak dengan warna pink saja, Anda dapat memberikan kado warna lain yang tidak kalah cerah. 

4. Pastikan kualitas barang 

Biasanya, bayi baru lahir memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna, oleh sebab itu hindari membelikan kado yang memiliki kualitas kurang baik atau memilih kado dengan harga yang murah. Sebelum membeli, selalu perhatikan kualitas dan harga. Jangan hanya karena harganya yang murah, lantas Anda langsung membelikan kado tersebut. 

5. Bandingkan harga kado di internet 

Selalu bandingkan antara satu harga dengan harga lain terlebih dahulu. Selain itu cek keaslian barang, Anda pasti tidak ingin bukan membelikan kado barang palsu atau barang yang tidak berkualitas? 

Pilihan Kado untuk Bayi 

Berikut beberapa pilihan kado untuk bayi perempuan, antara lain: 

1. Baju yang terlihat menggemaskan

Ketika Anda ingin membelikan baju sebagai kado, jangan lupa menanyakan ukuran tubuhnya. Usahakan membeli pakaian dengan ukuran 1 sampai 2 nomor lebih besar agar kado dapat lebih lama digunakan. Selain itu harus Anda ingat jika bayi mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di 3 bulan pertamanya. Sehingga, ukuran dirinya saat minggu pertama akan berbeda jauh dengan ukurannya di minggu ketiga. 

Anda dapat membelikan pakaian untuk usia 3 bulan. Beli baju dengan bahan katun serta tidak memiliki banyak aksesoris. Biasanya, orang tua bayi membeli pakaian yang digunakan sehari-hari, sehingga Anda dapat membeli pakaian yang digunakan untuk keluar rumah seperti dress atau rok. 

2. Selimut 

Biasanya, orangtua bayi baru membeli selimut yang digunakan untuk tidur. Sayangnya, saat bayi diajak pergi ke luar rumah, selimut tersebut tidak bisa digunakan, malah dapat membeli tubuh bayi jika digunakan terlalu kencang. 

Anda dapat membelikan kado selimut dengan tudung. Selimut dengan tudung ini dapat melindungi bayi dari terpaan udara dingin yang masuk dari atas kepala. Banyak selimut yang saat ini memiliki desain mantel atau jumper. Pilih selimut yang mudah dalam pemakaian dan memiliki kain yang nyaman. 

3. Sapu tangan 

Biasanya, bayi baru lahir akan mengeluarkan air liur yang cukup banyak. Hal tersebut disebabkan karena ia belum dapat mengontrol produksi air liur dengan baik. jika menggunakan tisue, bagian mulutnya bisa mengalami iritasi dan kering. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan sapu tangan, Anda dapat membelikan sapu tangan sebagai kado. 

Saat ini, banyak warna dan motif sapu tangan. Anda dapat memilih sapu tangan dengan warna pastel serta motif bunga sebagai kado. Selain itu, pilih bahan yang lembut di kulitnya, agar sapu tangan nyaman dikenakan. 

4. Handuk 

Handuk merupakan kebutuhan dasar bagi para ibu. Saat memandikan si kecil, handuk kadang jatuh di lantai dan menjadi kotor. Oleh sebab itu, ibu membutuhkan banyak handuk pengganti. Oleh sebab itu, handuk dapat dijadikan sebagai pilihan kado bayi. Anda dapat membelikan beberapa ukuran handuk. Pilih handuk yang dibuat dari katun halus agar tak melukai kulitnya saat sedang mengeringkan si kecil. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.