Pahami 5 Keunggulan Prosesor AMD Sebelum Membeli Laptop

Pahami-5-Keunggulan-Prosesor-AMD-Sebelum-Membeli-Laptop

Pada masa sekarang ini, laptop menjadi salah satu gadget penting yang harus ada dalam kehidupan manusia. Fungsinya tentu untuk membantu meringankan pekerjaan kita, mulai dari mengerjakan tugas kampus, tugas kantor, dan tugas-tugas yang lainnya. Maka jangan heran kalau laptop masih belum tergantikan kegunaannya oleh smartphone. Nah, untuk memilih laptop yang bisa bekerja optimal, maka Anda harus memperhatikan juga prosesor AMD-nya. Seperti yang kita tahu kalau prosesor berperan penting untuk sebuah laptop. 

Perbedaan Prosesor AMD dan Intel 

Sebelum berniat membeli laptop alangkah baiknya memperhatikan spesifikasinya terlebih dahulu. Mulai dari desain luarnya, prosesor, hingga hardware dan software yang mengiringinya. Khusus untuk prosesor yang memiliki peran penting pada sebuah laptop, sebaiknya Anda pahami dulu dengan seksama perbedaannya antara prosesor AMD dan Intel. Yuk simak perbedaannya di bawah ini. 

1. Kecepatan 

Rasa kesal akan muncul kalau laptop Anda performanya lemot bukan? Nah, prosesor mempengaruhi kecepatan performa laptop Anda. Maka dari itu, pilih laptop yang memiliki prosesor yang lebih unggul. Seperti apa sih kecepatan prosesor yang bagus? Prosesor AMD A10 – 7850K salah satu pabrikan AMD yang bisa Anda pertimbangkan. Meskipun harganya mahal, tapi kualitas nomor satu bukan? 

2. Kekuatan Brand 

Brand pada sebuah produk berperan sangat penting dalam proses pemasaran. Terkadang masyarakat lebih mengingat brand-nya daripada bentuk barangnya. Hal ini berlaku juga pada brand sebuah prosesor. Sebaiknya pilih prosesor yang sudah dikenali banyak orang, karena kualitasnya sudah dapat dipastikan bagus. Semakin banyak orang membicarakannya berarti mereka sudah pernah menggunakannya. 

3. Manajemen Suhu 

Prosesor dibekali dengan teknologi pengurang kerja saat suhu mulai meningkat. Akan tetapi, tidak semua prosesor memiliki kinerja yang demikian. Kembali lagi pada brand yang mengeluarkannya, kualitas, serta kredibilitas prosesor tersebut. Ada satu prosesor yang banyak direkomendasikan banyak orang, yaitu prosesor AMD yang terkenal dengan keunggulannya. Kalau sudah direkomendasikan banyak orang, artinya prosesor tersebut memiliki kualitas yang bagus. 

4. Grafis Game 

Kinerja prosesor tidak akan menurun meskipun suhu laptop Anda meningkat. Apalagi saat digunakan bermain game, tampilan prosesor AMD lebih unggul, tampilan gambarnya jernih, dan tidak pecah. Dengan demikian, prosesor AMD sangat pas bila digunakan seorang gamers. Biasanya gamers mencari laptop yang tidak mudah lemot bukan? Pilihannya hanya satu, pilih prosesor laptop yang memiliki banyak keunggulannya. 

5. Penanganan Virus 

Kelebihan prosesor dari poin satu sampai empat tidak akan berfungsi kalau Anda cuma mikirin kinerjanya aja. Kemampuan prosesor yang lainnya juga perlu Anda pertimbangkan, seperti penanganan virus. Pasti gak mau kan kalau laptop Anda terkena virus yang sangat menyebalkan itu? Yaudah berarti Anda harus mencari laptop dengan prosesor yang memiliki kemampuan mematikan virus. 

Nah, demikianlah beberapa kelebihan prosesor AMD yang wajib Anda ketahui sebelum membeli laptop. Mempertimbangkan pembelian laptop tidak hanya melihat dari satu sisi saja, mengingat prosesor merupakan komponen yang sangat penting. Tanpa adanya prosesor mungkin laptop Anda tidak akan berjalan dengan sempurna. Agar beroperasi lebih sempurna lagi maka prosesor yang digunakan harus memiliki banyak keunggulan. 

Sebenarnya masih banyak keunggulan prosesor AMD yang wajib Anda ketahui, seperti gambar yang ditampilkan (multimedia), harga yang ditawarkan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi, semuanya dikembalikan lagi kepada Anda sebagai pengguna, apakah akan memilih prosesor AMD sebagai penggerak laptop Anda?!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.