Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah Agar Tak Kembali Lagi

Cara-Mengusir-Kucing-Liar-di-Rumah-Agar-Tak-Kembali-Lagi

Cara mengusir kucing liar di rumah! Buat anda yang tidak menyukai kucing, saat ada kucing liar yang datang ke rumah anda. Pasti anda akan merasa risih, tidak nyaman, dan langsung anda usir. Tapi bagaimana jika kucing tersebut datang kembali ke rumah anda setelah Anda mengusirnya? Untuk itu di bawah ini beberapa cara mengusir kucing liar yang masuk ke rumah. 

Cara Mengusir Kucing dengan Mudah

Jangan Pernah Anda Berikan Makanan 

Kucing ini memang sangat suka untuk mengendus-ngendus, apalagi jika telah tercium bau makanan yang ada di sekitar rumah. Entah itu saat anda sudah memasak makanan yang telah berbau daging-dagingan seperti ayam ataupun ikan. Hal ini karena adanya bau amis yang ada pada makanan atau bahkan sisa makanan yang anda di buang di tong sampah. 

Untuk itu, cara mengusir kucing ini anda harus menutup semua akses rumah dengan sangat rapat seperti pada pintu rumah dan jendela rumah. Untuk di tong sampah maka tutuplah dengan rapat atau anda pun bisa gunakan kantong plastik. Setelah itu Anda ikat dengan kencang serta rapat agar bau aroma dari sisa makanan tersebut tidak akan mengundang nafsu makan. 

Menghapus Jejak Kucing 

Untuk cara ini sering sekali anda lupakan yaitu saat ada makanan yang menggoda nafsu makan kucing. Contohnya seperti minyak dari sisa menggoreng ayam ataupun makanan yang tertinggal di meja makan, lantai, dan di kursi rumah. Maka lekas anda bersihkan menggunakan lap yang bersih dan juga bisa anda berikan semprotan pengaruh. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak terasa bau yang akan mengundang kucing tersebut untuk masuk ke rumah. 

Menaruh Botol Air Mineral 

Cara mengusir kucing ini pun sudah terbukti ampuh yaitu anda hanya dengan menaruh botol air mineral. Hal ini di mana bungkus merk tersebut dibuang sehingga botol pun akan terlihat polos. Kemudian botol tersebut di isikan air sampai dengan penuh, lalu anda taruhkan botol tersebut di dalam area ataupun sudut-sudut rumah yang sangat sering dilalui kucing. 

Cara Mengusir Kucing dengan Bahan Alam

Cara mengusir kucing dengan bahan-bahan alami dari dapur ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Contohnya, yaitu dengan menggunakan lemon, cabai, dan juga daun yang telah mengeluarkan aroma mentol. Hal ini karena ketiga bahan tersebut mengeluarkan bau-bau yang tak disukai oleh seekor kucing kampung. 

Cara mengusir kucing ini Anda hanya cukup menyiapkan serta melakukan langkah-langkah tersebut hanya dengan menggunakan https://artikel.rumah123.com/ perasaan air sari lemon ataupun dengan memotong buahnya. Lalu anda pun bisa menempatkannya di sekitar meja makan serta dapur. Lalu anda pun bisa memotong-motong daun mint ataupun bisa menggunakan minyak kayu putih serta meletakkannya di sekitar teras. 

Selain itu Anda pun dianjurkan untuk bisa menanam satu tumbuhan yang aromanya tersebut sangat dibenci kucing. Tanaman tersebut yaitu coleus canina, pennyroyal, rue, dan juga lavender. Menanamkan tanaman tersebut, Anda pun tidak perlu memiliki tempat atau lahan yang khusus untuk menanam dengan itu bisa anda satukan saja dengan tumbuhan lainnya. 

Hal tersebut bukan hanya ampuh untuk mengusir kucing, hewan lain pun seperti anjing tidak akan menyukai aroma tumbuhan-tumbuhan tersebut. Dengan begitu cara mengusir kucing ini sangat tepat juga untuk anda yang tidak menyukai hewan apapun. Itulah penjelasan mengenai cara untuk mengusir kucing ini dari rumah. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.