Tips untuk Para Wanita yang Ingin Naik Ojol


Kemacetan di jalan raya membuat service tranportasi online, terutamanya ojek online, jadi pilihan favorite warga. Sayangnya, penambahan pemakaian ojek online ini disertai dengan makin ramainya kriminalitas di jalan raya. 

Telah lumayan banyak masalah kejahatan yang menerpa penumpang ojek online. Misalnya, masalah pencurian hp pada penumpang wanita di wilayah Jakarta Pusat. Orang tidak diketahui yang memakai sepeda motor lain mendadak merebut hp wanita itu serta sebab sang korban berupaya menantang, dia pada akhirnya terjatuh serta wafat. Ada banyak masalah begal yang lain yang sering menerpa penumpang ojek online. 

Untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan, sebaiknya beberapa wanita yang setia memakai ojek online tahu beberapa tips aman naik ojek berkut ini. Baca, yuk! 

1. Pakai baju tertutup 

Jika telah merencanakan pergi naik ojek online, semestinya dari pertama Anda memakai baju yang tertutup. Lebih baik jika Anda memakai jaket. Ini untuk menghindarkan bujukan dari beberapa lelaki iseng. Diluar itu, baju tertutup membuat Anda aman dari angin dingin atau cahaya UV berlebihan. 

2. Tempatkan tas dibagian depan 

Menempatkan tas dibagian belakang atau samping waktu bonceng motor benar-benar beresiko. Masalahnya orang yang mempunyai kemauan jahat bisa dengan gampang menarik tas serta membuat Anda terjatuh. Agar lebih aman, tempatkan tas dibagian depan badan. Jadi, tas ada antara badan Anda serta pengemudi. Ini akan membuat perampok lebih susah ambil barang Anda. 

3. Jangan keluarkan hp 

Waktu bengong di atas ojek online, bujukan untuk bermain hp memang besar sekali. Ditambah lagi, jika dengar ringtone spesial dari pacar mengeluarkan bunyi. Tetapi, sedapat mungkin jangan bermain hp di atas motor ya. Hp Anda bisa menarik perhatian orang yang punyai niatan jahat. Lebih baik, sebelum naik ojek, Anda memberikan berita pada keluarga atau pacar agar tidak mengontak Anda terlebih dulu. 

4. Pilih basis ojek online yang aman 

Seringkali aksi kriminil dikerjakan oleh sang pengemudi ojek tersebut. Karenanya, semestinya Anda pilih basis ojek online yang telah terjamin kredibilitasnya. Satu diantara ojek online yang telah terjamin keamanannya ialah Grab Ride. 

Grab jamin penuh keselamatan pemakainya. Semua pengemudi telah tercatat di perusahaan Grab. Saat ada insiden yang tidak mengenakkan, Anda langsung bisa menyampaikannya serta Grab akan selekasnya tindak tegas pengemudi yang tidak bertanggungjawab. Grab siap juga ganti kerugian Anda. 

Karena keamanannya itu, Grab telah mendapatkan keyakinan dari beberapa orang. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menjelaskan jika sampai 2018, aplikasi Grab sudah didownload 130 juta customer serta ada di 336 kota, terhitung 222 kota di Indonesia. Sekarang, Grab juga sudah jadi perusahaan decacorn. 

Sekarang, valuasi Grab telah sampai 11 miliar dolar AS atau Rp 155 triliun. Grab jadi Super App terpenting di Asia Tenggara, tawarkan jalan keluar seharian dengan service transportasi, pengiriman barang serta makanan, pembayaran mobile, serta hiburan digital. Dengan filosofi basis terbuka kami, Grab menjadikan satu beberapa partner untuk bikin hidup lebih baik buat semua pemakai di Asia Tenggara. 

Yuk, lihat keselamatan diri Anda waktu berkendara dengan ojek online!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.