Panduan Pilih Sunscreen yang Pas untuk Kulit Kepala


Tidak cuma kulit muka serta tubuh yang perlu dilindungi dari cahaya matahari. Kulit kepala juga. Triknya juga sama; dengan gunakan sunscreen tetapi yang spesial untuk kulit kepala. Apa perbedaannya serta bagaimanakah cara memilihnya? 

Sebelum pilih sunscreen untuk kulit kepala, pikirkan beberapa hal penting tersebut misalnya: 

1. Pilih yang SPF-nya minimum 30 

Sun protection factor atau SPF ialah penentu sebegitu lama Anda dapat ada dibawah cahaya matahari tanpa ada terbakar waktu menggunakan produk itu. Jadi contoh, produk dengan SPF 15 membuat Anda mempunyai waktu 15 kali lipat lebih lama dari yang semestinya sebelum kulit pada akhirnya terbakar. 

Dikutip dari Skin Cancer Foundation, baiknya pakai produk sunscreen atau sunblock dengan SPF 30 untuk kulit badan, muka, serta kulit kepala. Diluar itu, upayakan untuk pilih sunscreen yang tahan air terhitung keringat lebih bila Anda seringkali beraktivitas dibawah terik cahaya matahari. 

2. Cocokkan dengan type rambut 

Sebelum pilih tabir surya untuk kulit kepala, ketahui dahulu type rambut Anda. Apa tipis, tebal, atau bahkan juga botak. Ini nanti akan jadikan referensi untuk pilih produk yang pas. 

Untuk type rambut yang tebal contohnya, pilih tabir surya dengan struktur cair supaya gampang menyerap serta tidak membuat kulit kepala berminyak. Sesaat untuk rambut yang tipis atau botak, dapat memakai tabir surya dengan struktur cream yang lebih pekat. 

3. Pilih produk yang termudah dipakai 

Saat ini tabir surya ada dalam banyak bentuk mulai dari cream, losion, gel, sampai semprot. Untuk mempermudah, pilih produk yang menurut Anda termudah dipakai di kulit kepala. Apapun bentuk yang dipakai sepanjang dapat membuat perlindungan kulit kepala dengan optimal tidak jadi masalah. 

4. Pakai yang spesial untuk kulit kepala 

Ada banyak produk sunscreen yang di jual di market. Tetapi untuk kulit kepala, pilih produk sunscreen yang memang diformulasikan spesial untuk ruang itu. 

Produk yang direncanakan spesial untuk kulit kepala akan memberi perlindungan yang lebih optimal dibanding dengan produk untuk kulit muka atau badan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.