Bereskan Berbagai Masalah Kulit Wajah Dengan Masker Beras


Beras kaya vitamin B kompleks yang dibutuhkan untuk jaga kulit muka masih sehat, bercahaya, serta terlepas dari penuaan awal. Satu diantara langkah mendapatkan faedah ini ialah membuat masker beras untuk kulit muka. 

Membuat masker beras tidak susah. Cukup siapkan bahan baku berbentuk beras putih, serta Anda dapat memperoleh faedahnya tak perlu habiskan banyak ongkos. 

Faedah masker beras untuk muka serta langkah membuat 

Beras ialah bahan yang sesuai dengan untuk melembapkan kulit, membuat cerah kulit, dan buang sel kulit mati sebab kandungan vitaminnya. 

Masker ini juga cukup serbaguna sebab bisa dipakai pada type kulit normal, berjerawat, kering, sampai peka. 

Anda dapat memakai bulir utuh, air beras, atau tepung beras. Anda dapat mencampurkan bahan penambahan untuk mendapatkan semakin banyak faedah buat kulit. 

Berikut langkah membuat masker beras untuk beberapa keperluan kulit: 

1. Beras serta kayu manis untuk kulit kering 

Masker beras serta kayu manis mempunyai faedah jadi pencerah kulit serta anti-oksidan. Jika ada, Anda dapat juga memberikan tambahan gliserin untuk jaga kelembaban kulit hingga muka tidak gampang kering. 

Gliserin ialah senyawa berupa cairan kental yang banyak dipakai dalam sabun serta produk kecantikan. Bahan ini umumnya dikemas dalam botol serta dapat dibeli di apotek. 

Langkah membuat masker beras serta kayu manis sangat gampang. Masaklah 80 gr beras sampai lunak, lalu imbuhkan 2 sendok makan kayu manis serta 1 sendok makan gliserin. 

Berikan di wajah serta diamkan sepanjang 15 menit. Kemudian, basuh muka Anda dengan air dingin. Pakai 1 kali tiap minggu. 

2. Beras serta madu untuk kulit berminyak 

Beras serta madu bisa kurangi minyak berlebihan, bersihkan pori-pori, dan mencegah bakteri pemicu jerawat tanpa ada membuat kulit kering. 

Supaya kelembaban kulit makin terbangun, Anda dapat memberikan tambahan susu mentah saat membuat masker beras. 

Campur 3 sendok makan beras yang sudah dibuat, 2 sendok makan madu, serta 1 sendok makan susu mentah. Aduk sampai teksturnya membuat pasta. 

Berikan di wajah serta diamkan sepanjang 20 menit. Selanjutnya, basuh muka Anda dengan air dingin. 

Anda dapat lakukan sekitar 2-3 kali dalam satu minggu. 

3. Beras serta putih telur untuk menahan penuaan awal 

Masker beras serta putih telur mempunyai faedah buat kulit yang mulai menua, yaitu untuk kencangkan pori-pori serta merangsang pemisahan sel kulit muka. 

Membuat perlindungan kulit muka dari kotoran, Anda bisa memberikan tambahan gliserin. 

Langkah membuat masker beras serta putih telur sangat simpel. Cukup campur 2 sendok makan tepung beras, sisi putih dari 1 butir telur, serta 4 tetes gliserin sampai rata. 

Berikan pada kulit muka serta pijat lembut sampai semua permukaan kulit muka tertutup masker. Biarlah sampai kering, lalu Anda bisa membilasnya dengan air. Kerjakan sekitar 1-2 kali satu minggu. 

4. Masker dari air beras 

Air beras memiliki kandungan beberapa vitamin, mineral, dan nutrisi yang lain yang bisa membuat perlindungan serta melakukan perbaikan kehancuran pada kulit. Bahan ini bertindak jadi pelembut serta toner alami yang jaga kelembaban kulit. 

Untuk membuat, tuang 80 gr beras ke mangkok serta imbuhkan air sampai semua beras terbenang sedalam 3 cm. Biarlah sepanjang 30-60 menit sampai air beras terlihat keruh. Lalu, saringlah air rendaman dari beras. 

Mengambil beberapa lembar tisu muka atau serat kain, lalu guntinglah lubang untuk sisi mata, hidung, serta mulut. Rendam di air beras sepanjang 10 menit, selanjutnya lekatkan di wajah Anda sepanjang 15 menit. 

Langkah membuat masker beras sebetulnya sangat simpel. Anda bahkan juga bisa manfaatkan beberapa bahan alami yang ada di dalam rumah seperti madu, kayu manis, serta putih telur. 

Supaya hasilnya maksimal, rutinlah memakai masker beras tiap minggu sampai hasilnya kelihatan. Jika kulit muka tunjukkan tanda-tanda iritasi, hentikan penggunaan masker serta berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.