Berbagai Jenis Sakit Kepala


Sakit kepala adalah salah satu penyakit umum yang sering dirasakan seseorang. Sakit kepala bisa menyerang seseorang dalam frekuensi yang beragam, Bisa datang sesekali, bisa juga menyerang secara terus-terusan. Tingkat nyeri yang dirasakan pun bermacam-macam. Ada yang ringan, sedang, ada pula yang sakit teramat sangat. 

Perbedaan tingkat sakit yang dirasakan saat nyeri kepala dipengaruhi oleh beberapa hal. Faktor ini menyebabkan sakit kepala memiliki beberapa jenis yang berbeda. Lantas apa saja jenis sakit kepala yang sering kita rasakan selama ini? Berbahayakah? Berikut ulasannya. 

Jenis-jenis Sakit Kepala 

Ada beberapa sakit kepala yang sering dirasakan orang-orang. Sakit ini bisa dikelompokkan berdasarkan penyebab maupun letak rasa sakit. Beberapa di antaranya ialah : 

1. Migrain

Migrain adalah salah satu nyeri kepala yang paling sering dirasakan. Migrain menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat terutama di satu sisi kepala. Namun, sering kali orang mengira migrain adalah vertigo. Padahal vertigo memiliki rasa sakit yang berbeda. 

Vertigo membuat rasa nyeri sehingga kepala serasa berputar-putar. Untuk menyembuhkannya, orang bisa menggunakan betahistine karena betahistine dapat mengatasi vertigo

2. Sakit kepala belakang leher atau belakang kepala 

Postur tubuh dan atau posisi tidur yang salah bisa menyebabkan sakit pada bagian kepala tepatnya belakang leher. Hal ini bisa menyebabkan cedera tulang belakang atau leher kesleo. Efeknya, orang akan merasakan rasa sakit secara terus menerus. Rasa sakit ini bisa disembuhkan dengan beberapa cara, bisa dengan olahraga dan fisioterapi. 

3. Nyeri kepala setelah operasi 

Operasi juga bisa menimbulkan sakit kepala. Orang bisa merasakan pusing dan nyeri sesaat setelah operasi selesai dan bius hilang. Karenanya, ada beberapa efek yang muncul salah satunya pusing disertai mual. Mual muntah setelah operasi ini membuat kondisi seseorang menjadi lemah, Namun kondisi ini akan segera hilang jika efek operasi telah mereda, 

Tiga jenis sakit kepala di atas adalah beberapa jenis sakit kepala yang paling sering dirasakan orang-orang. Masih banyak jenis sakit kepala lain tergantung penyebab dan seberapa sering sakit kepala datang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.