5 Tips Memakai Jam Tangan Pria untuk Menunjang Penampilan

5-Tips-Memakai-Jam-Tangan-Pria-untuk-Menunjang-Penampilan

Jam tangan menjadi aksesoris tangan yang wajib dipakai bagi sebagian besar orang. Kamu bisa memakai jam tangan di berbagai kesempatan. Ada beberapa aturan tidak baku terkait pemakaian jam tangan. Aturan tersebut boleh saja kamu ikuti atau kamu abaikan. Tapi kalau kamu mencari tahu cara memakai jam tangan pria untuk menunjang penampilan kamu agar semakin berkesan, kami berikan tipsnya berikut ini. 

1. Jangan terlalu longgar dan kebesaran 

Ketika membeli jam tangan, penting bagi kamu untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan kamu. Jangan sampai kamu memilih jam tangan yang terlalu longgar ketika dipakai. Jam tangan akan semakin bagus ketika dipakai pas sesuai ukuran tangan. Jadi pilihlah strap atau sabuk jam tangan yang sesuai dengan ukuranmu agar tidak longgar ketika dikenakan.

Penting juga untuk memilih ukuran lingkar jam, jangan terlalu besar dan jangan juga terlalu kecil. Sesuaikan dengan lebar pergelangan tangan kamu. Jangan sampai tanganmu terlihat semakin besar karena memilih lingkar jam yang kecil.

2. Sesuaikan dengan acara yang dituju 

Tips memakai jam tangan pria yang kedua adalah sesuaikan dengan acara yang dituju. Mungkin kamu termasuk salah satu pria yang suka mengoleksi berbagai jenis jam tangan, mulai dari yang klasik, formal, hingga yang sporty. Nah, sesuaikan pemakaian jam tangan tersebut menurut acara yang kamu tuju.

Kalau acaranya formal, pakailah jam tangan yang menunjukkan kesan yang sama. Kamu bisa memilih jam tangan dari bahan stainless atau kulit. Kalau acara yang kamu tuju adalah acara yang santai, kamu bisa memilih jam tangan klasik atau bisa juga sporty.

3. Pilih yang berkualitas 

Jam tangan yang bagus akan membuat penampilan pemakainya semakin berkelas. Oleh karena itu, penting juga bagi kamu memilih jam tangan yang berkualitas baik. kamu bisa memilih jam tangan dari berbagai merk ternama yang sudah jelas kualitasnya. Namun ingat, jangan pertaruhkan diri kamu dengan membeli jam tangan bermerk yang kw. Pilihlah yang asli walaupun harganya memang jauh lebih mahal. Kamu bisa nabung dulu.

4. Hindari tambahan aksesoris yang berlebihan 

Tips memakai jam tangan pria yang selanjutnya adalah tidak menambahkan aksesoris yang berlebihan ketika kamu memakai jam tangan. Bukannya terlihat berkelas, malah kamu akan terlihat semakin norak karena berlebihan. Kalau kamu suka memakai gelang, pakailah satu atau dua gelang saja bebarengan dengan memakai jam tangan. 

5. Pakai jam tangan di posisi yang nyaman 

Tidak ada tips terbaik untuk posisi memakai jam tangan. Yang paling penting, pakailah jam tangan di posisi yang nyaman, baik tangan kanan maupun tangan kiri. Kalau kamu nyaman, penampilanmu akan semakin enak dilihat. Tapi kalau kamu terlalu menaati “aturan” memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan padahal kamu tidak nyaman, terus buat apa? Pakailah jam tangan di tangan manapun kamu mau. Yang penting kamu nyaman.

Nah, itulah 5 tips memakai jam tangan pria untuk menunjang penampilan agar semakin berkesan. Kalau kamu belum punya jam tangan, beli dong. Jangan pinjam punya teman mulu. Kamu bisa memilih berbagai jenis, model, dan merk jam tangan pria di Blibli.com. Selain banyak pilihan, kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik jika membeli jam tangan di Blibli.com. Yuk, langsung saja kunjungi laman Blibli.com untuk mendapatkan jam tangan impian yang kamu banget. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.