Kulit Halus Tanpa Kuras kantong Dengan Membuat Lulur Sendiri di Rumah


Sebetulnya, produk kecantikan yang biasa disaksikan di etalase tentunya memiliki kandungan bahan kimia. Meskipun mungkin tidak beresiko, tidak ada kelirunya untuk menghindarkan penggunaan produk dengan kandungan kimia. Nah, semakin lebih baik bila Anda tahu langkah membuat lulur serta menerapkannya di dalam rumah. 

1. Lulur kopi 

Siapa yang tidak senang aroma kopi? Nah, lulur kopi ini pas untuk beberapa penggila kopi. Tidak hanya aromanya yang menentramkan, lulur ini menghaluskan serta melembabkan kulit Anda. Langkah membuat lulur yang satu ini begitu gampang, tetapi awalnya Anda butuh mempersiapkan beberapa bahan di bawah ini: 

  • 2 cangkir kopi bubuk yang belum dihaluskan 
  • ½ cangkir garam laut 
  • 2-3 sendok minyak pijat (dari biji bunga matahari, minyak jojoba, atau aprikot) 

Pertama kali campur semua bahan yang sudah diambil. Mandilah dengan air hangat supaya melembabkan kulit Anda serta dapat buka pori-pori. Berikan lulur ke kulit Anda dengan pergerakan memutar. Basuh dengan bersih serta janganlah lupa untuk memakai pelembab supaya kulit tidak berasa kering. 

2. Sugar scrub 

Gula serta madu pasti begitu gampang Anda temukan di dalam rumah. Tidak hanya gampang, nyatanya kedua-duanya dapat melembabkan serta membuat cerah kulit, dan mengusung beberapa sel kulit mati. Sebelum masuk ke step pembuatan lulur, kumpulkan dahulu beberapa bahan seperti yang ada berikut ini. 

  • ½ cangkir minyak zaitun 
  • ½ cangikir gula 

Sesudah menghimpun berbahan, campur minyak zaitun dengan gula sampai membuat pasta. Berikan ke tangan dan badan, lalu pijat perlahan-lahan supaya beberapa sel kulit mati dapat terangkat. 

3. Lulur gula merah 

Si manis alternatif gula ini nyatanya bermanfaat untuk percantik kulit Anda. Tinggal imbuhkan beberapa bahan alami lain jadi eksfoliator, seperti oatmeal. Karena itu itu, lulur ini begitu pas buat Anda yang mencari eksfoliator alami. 

  • ½ cangkir minyak kelapa 
  • ¼ cangkir madu 
  • ½ cangkir gula merah 
  • 3 sendok oatmeal mentah 

Langkah membuat lulur ini juga gampang, Anda perlu mencampurkan madu serta minyak kelapa. Lalu, imbuhkan oatmeal serta gula merah yang telah disediakan. Campur sampai jadi pasta yang tebal. Sesudah membasahi kulit Anda, berikan pada badan Anda dengan lembut. Basuh serta keringkan. 

4. Lulur labu 

Umumnya, lulur yang kita gunakan berasa kasar serta seolah mengusung sel kulit mati waktu itu juga. Namun, lulur yang satu ini begitu lembut. Coba untuk bikin lulur dari kombinasi labu, gula, serta soda kue. Kandungan viitamin serta mineral dalam labu dapat kembalikan kulit yang rusak. Diluar itu, kandungan madu yang ada di lulur ini dapat juga membuat cerah kulit serta mengusung kotoran yang menutup pori-pori. 

  • ½ kaleng labu 
  • ½ cangkir soda kue 
  • ¼ cangkir madu 

Coba untuk mencampurkan madu dengan labu, lalu aduk sampai rata. Sesudah itu, masukan soda kue yang telah disediakan. Lulur Anda telah jadi tak perlu merogoh kocek yang dalam, kulit Anda juga berasa lebih sehat. 

Sesudah Anda tahu langkah membuat lulur di dalam rumah, tapi masih ingin menggunakan produk kecantikan yang lain. Silakan tanyakan terlebih dulu dengan dokter kulit Anda. Agar lebih tahu apa type kulit Anda serta bagaimana membuat kelihatan lebih sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.