Tips Memilih Jasa Arsitek rumah Idaman Anda


Bangun rumah yang diimpikan bukan perihal yang gampang serta murah. Oleh karena itu, kamu butuh memakai layanan arsitek rumah yang terpercaya. Jangan pernah kamu pilih arsitek yang salah cuma sebab iming-iming tarif layanan yang murah. Bisa-bisa kamu menyesal saat sekian tahun ke depan karena stuktur rumah kurang pas serta desainnya tidak sesuai permintaanmu. 

Saat pilih arsitek rumah untuk membuat rumah impianmu, semestinya janganlah lupakan 6 ini! 

1. Lihat portofolio arsitek rumah 

Untuk bangun rumah yang diimpikan, kamu butuh temukan arsitektur rumah yang banyak pengalaman. Makin banyak portofolio mereka, jadi makin banyak pengalaman yang didapat. Dari portofolio ini, kamu dapat juga memandang apa gambar perancangan serta hasil tempat tinggalnya sesuai dengan serta apa style rancangannya sesuai seleramu. 

Bila kamu ingin bangun rumah bergaya rumah pedesaan, semestinya mencari arsitek rumah yang mempunyai banyak portofolio rumah bergaya rumah pedesaan sebab telah jelas mereka lebih menguasainya. Jika telah terasa pas, selekasnya hubungi arsitek rumah itu untuk berdiskusi. 

2. Arsitek rumah mesti mempunyai merek serta kontak yang pasti 

Seseorang arsitek rumah yang profesional tentu mempunyai merek yang mengangkat nilai jual jasanya, baik arsitek rumah freelance atau yang kerja dibawah naungan tubuh usaha. Begitupun kontak yang pasti supaya gampang dihubungi serta dicari bila kamu membutuhkannya. Untuk tahu, mintalah kartu nama mereka serta yakinkan jika data yang tercantum ialah benar. Kamu tidak ingin kan jika uangmu dibawa kabur serta tidak dapat dicari sebab lupa bertanya kontaknya? 

3. Cari info ulasan dari client arsitek rumah itu 

Bila si arsitek rumah dapat berbohong tentang kualitas kerjanya, jadi beberapa client yang pernah memakainya tidak berbohong. Itu fakta kenapa kamu mesti mencari tahu ulasan dari client awal mulanya. Kerja hasil waktu membuat konstruksi bangunan yang bagus pasti menghasilkan ulasan yang juga bagus. 

Kamu dapat mencari ulasan dari arsitek rumah itu di internet atau meminta referensi dari teman dekat dan keluarga. 

4. Tahu kepribadian arsitek rumah 

Kamu bukan sekedar terkait saat 1 atau 2 minggu saja dengan si arsitek rumah, tetapi dapat beberapa bulan. Untuk waktu yang panjang ini, kamu mesti terasa nyaman dengan arsitek rumah itu supaya lebih gampang mengemukakan opini serta kemauan dalam bangun rumah. 

Satu diantara langkah gampang untuk tahu dengan lihat account sosial media mereka. Dari postingannya, kamu dapat lihat apa dia seseorang yang humoris, easy going, ramah, workaholic, perfeksionis, atau justru senang berfoya-foya. 

5. Tanggapan cepat serta pas waktu 

Siapa sich yang tidak mau rumah yang diimpikan yang dinanti-nantikan usai dibuat pas waktu serta dapat selekasnya menghuninya? Oleh karenanya, kamu mesti mencari arsitek rumah yang mempunyai tanggapan cepat serta pas waktu. Yakinkan mereka membalas pertanyaanmu dalam tempo yang tidak lebih dari sepanjang hari serta tidak mengulur-ulur waktu. 

6. Bertanya langkah kerja, gaji, serta SPK dari arsitek rumah 

Bila telah meyakini untuk memakai layanan arsitekur rumah itu, tanyakanlah langkah kerja serta gaji. Seperti berapakah lama proses perancangan design, berapakah kali revisi yang diperbolehkan, sampai skema pembayaran gajinya. Paling akhir, janganlah lupa untuk minta SPK atau Surat Kesepakatan Kerja tercatat yang di tandatangani oleh kamu menjadi client, konsultan design interior, serta arsitek rumah tersebut. Dengan begitu, kamu dapat menuntut arsitek rumah bila lupa menunaikan kewajibannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.