Selain Pakai Pasta Gigi Pemutih, Terapkan Ini Agar Gigi Sehat dan Putih

Selain-Pakai-Pasta-Gigi-Pemutih-Terapkan-Ini-Agar-Gigi-Sehat-dan-Putih

Pasta gigi pemutih seringkali dicari banyak orang untuk mengembalikan gigi yang mulai menguning. Warna kuning tersebut seringkali mengundang rasa tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Oleh karena itu, tak heran jika banyak masyarakat yang mencari berbagai jenis pasta gigi untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Tak jarang pula, bagi masyarakat menengah ke atas berani untuk merogoh koceh yang tidak sedikit untuk memperoleh gigi putih, sehat dan bersih. 

Agar Gigi Sehat dan Putih 

Sejumlah produk yang mampu memutihkan gigi secara instan sering ditemui, namun terkadang hanya berakhir pada kasus gigi sensitif dengan berbagai kerusakan. Tahukah, banyak sekali produk pemutih alami yang banyak ditemui tanpa ada campuran bahan kimia. Berikut tips jitu bagi Anda untuk memperoleh gigi sehat dan putih : 

1. Makanlah sayur dan buah 

Beberapa orang seringkali menggunakan cara tradisional ketimbang bahan kimia dari dokter gigi. Namun nyatanya ada produk alami lain yang lebih mudah dan aman dalam merawat gigi, misalnya buah apel, pir atau wortel. Buah dan apel tersebut mengandung saliva yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran di dalam sela gigi. Sehingga, gigi menjadi putih dan karang gigi menjadi hilang. Kekuatan Saliva pada akhirnya akan menetralisir kekuatan gigi. 

2. Hindari makanan atau minuman yang berkafein 

Minuman yang banyak mengandung kafein salah satunya adalah kopi. Sehingga, tak jarang seseorang yang gemar mengkonsumsi kopi tanpa ada perawatan, giginya menjadi kuning. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah melakukan pemutihan gigi jangan terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman berkafein. 

3. Hindari merokok 

Cara menghindari pasta gigi pemutih selanjutnya adalah meninggalkan aktivitas merokok melalui menghisapnya beserta kandungan kafein yang tinggi, asap yang dikeluarkan dari mulut akan terkena gigi secara bertahap, lama-kelamaan akan menjadi hitam. 

4. Hindari minuman tertentu 

Tidak semua minuman dengan kandungan zat kimia sehat mampu bersahabat dengan kondisi kesehatan gigi. Ada beberapa minuman yang menyebabkan kerusakan gigi dan membuat tampilannya tidak putih, melainkan menguning. Misalnya jus cranberry, anggur merah dan lain sebagainya. 

Namun, walaupun terkesan memiliki dampak yang jelek bagi gigi, bukan berarti Anda harus menghindari dan tidak mengkonsumsinya sebagai penambah nutrisi tubuh. Anda tetap bisa melakukan penjagaan kesehatan gigi melalui berkumur dengan air putih untuk menghilangkan bekas nodanya. 

5. Minuman bersoda 

Minuman yang manis-manis saja meninggalkan noda di gigi, apalagi minuman yang bersoda. Soda mengandung lemonade yang bisa mengerosi enamel gigi di jangka waktu yang Lama. Walaupun waktu yang digunakan itu lama, namun ujung-ujungnya gigi tetap akan menjadi kuning. Oleh karena itu kurangi konsumsi minuman bersoda atau berkumurlah dengan air putih setiap selesai minum minuman bersoda. 

6. Rajinlah menggosok gigi 

Dalam menjaga kesehatan gigi, Anda tidak hanya menghindari makanan yang berpotensi merusak gigi saja. Melainkan juga menjaganya melalui rajin menggosok gigi saat pagi dan malam sebelum tidur. Makanan yang menempel di sela gigi akan berubah menjadi asam saat Anda mulai beranjak tidur, sehingga merusak pelindung gigi. oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu merawat gigi secara continue. Manfaatkan pasta gigi pemutih jika menginginkan hasil maksimal. 

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan menjaga warna putih pada gigi. Selain bisa menggunakan pasta gigi pemutih, Anda juga dianjurkan rajin mengunjungi dokter gigi setidaknya 2 kali dalam satu tahun. Lalai dalam memeriksakan gigi akan berakibat fatal, apalagi untuk Anda yang sudah memiliki sakit gigi seperti gigi sensitif, berlubang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.