Manfaat Kacang Sebagai Camilan Untuk Diabetes


Cheryl Mussatto, RD, seorng pendiri Eat Well to Be Kind di City Osage, Kansas, menjelaskan, “Kacang ialah cemilan super untuk pasien diabetes sebab rendah karbohidrat dan tinggi protein, serat, serta lemak sehat.” Dia pun memberikan jika makan kacang-kacangan dapat membuat perasaan kenyang. 

1. Kurangi resiko komplikasi penyakit jantung

Orang diabetes type 2 begitu beresiko pada komplikasi diabetes, seperti penyakit jantung. Bahkan juga, American Heart Association mengatakan jika peluang diabetesi wafat karena penyakit jantung semakin besar 2-4 kali dibanding mereka yang tidak diabetes. 

Nah, fakta itu yang membuat kacang dinobatkan jadi cemilan yang pas untuk orang diabetes. Jubir American Association of Diabetes Educators, Melissa Joy Dobbins, RDN, CDE, mengutarakan jika lemak sehat (lemak tidak jemu) dalam kacang-kacangan bisa menolong membuat perlindungan detak jantung Anda. 

2. Turunkan kandungan cholesterol jahat 

Lemak tidak jemu ganda serta tidak jemu tunggal yang terdapat di kacang-kacangan bisa menolong kurangi kandungan LDL atau cholesterol “jahat”. Tidak cuma itu, kacang pun menolong tingkatkan kandungan cholesterol baik pada tubuh. 

Cholesterol baik, menurut Mussatto, akan kerja seperti pekerja sanitasi. Berarti, cholesterol baik ini menolong menghilangkan cholesterol dari jaringan yang menahan penimbunan plak di arteri. 

3. Mengatur kandungan gula darah 

Kacang dapat menolong mengendalikan gula darah, kata Mussatto. Contohnya, almond sudah dapat dibuktikan perlambat proses naiknya gula darah sesudah dikonsumsi dengan makanan kaya kabrohidrat pada mereka yang sehat. 

Satu studi yang diedarkan pada Maret 2011, di European Journal of Clinical Nutrition, temukan hasil yang sama untuk kacang pistachio saat dikonsumsi oleh orang diabetes. Buat mereka yang mempunyai diabetes, makan kacang tanah dengan teratur dapat tingkatkan manajemen gula darah seperti yang disibak pada riset di jurnal PLoS One pada September 2014.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.