Kacamata untuk Orang yang Buta Warna


Kacamata buta warna ditujukan buat Anda yang alami buta warna beberapa, khususnya pada warna merah serta hijau. Kacamata dibuat dengan lensa berwarna spesial yang bisa menolong untuk memperbedakan warna merah serta hijau dengan lebih baik. 

Butuh diingat jika kacamata ini tidak bisa mengobati buta warna yang diiliki sebab permasalahan ini ialah penyakit bawaan. Tetapi, kacamata buta warna bisa menolong Anda untuk lihat beberapa spektrum warna dengan lebih tepat. Ada beberapa macam kacamata yang bisa dipakai, yakni: 

1. EnChroma 

Adalah produk kacamata buta warna asal California yang terpopuler sekarang ini. Menurut EnChroma, minimnya potensi pandangan warna berlangsung sebab terdapatnya tumpang tindih gelombang sinar yang abnormal pada pasien buta warna. 

Gelombang warna itu tidak diamankan dengan baik oleh sel kerucut, sel pada saraf mata yang berperan untuk lihat warna. Disini lensa dari EnChroma bertindak, lensa menolong untuk kurangi tumpang tindih gelombang sinar yang abnormal itu. Jadi orang dengan buta warna bisa lihat semakin banyak spektrum sinar yang awalnya tidak bisa diamankan mata dengan baik. 

Lepas dari beberapa jenis video kesuksesan EnChroma yang sudah sempat viral di mass media, masih tetap ada beberapa pro-kontra tentang potensi lensa kacamata itu. Satu diantara penelitian yang menyertakan 10 orang dewasa dengan masalah pandangan warna merah-hijau memperoleh perbaikan pandangan warna cuma berlangsung pada dua orang. Hingga dibutuhkan riset selanjutnya sebelum bisa mengatakan lensa EnChroma menjadi satu diantara fasilitas perbaikan pandangan warna. 

2. Color Correction Sistem (CCS) 

Hampir sama dengan kacamata buta warna keluaran EnChroma, CCS memakai filter spesial untuk menolong tingkatkan pandangan warna. CCS didesain spesial untuk penuhi keperluan semasing orang serta filter dapat dipakai pada lensa kontak. 

Apa itu bermakna dengan pertolongan filter-filter itu seorang dengan buta warna bisa lihat warna seperti orang normal? Pasti tidak, pandangan warna merah serta hijau bisa menjadi lebih baik cuma saat memakai kacamata serta masih tidak bisa memperbedakan spektrum warna itu sebagus orang normal. Filter pun tidak akan berperan jika dipakai oleh mereka yang alami buta warna keseluruhan. 

Nah, untuk tahu kacamata manakah yang pas untuk Anda, semestinya tanyakan ke dokter. Masalahnya kacamata ini mesti sesuai dengan situasi lensa mata Anda, apa perlu penambahan lensa minus, plus, atau silinder.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.