Jenis-jenis Alat Bantu Dengar yang Dapat Menjadi Solusi Masalah Pendengaran

Jenis-jenis-Alat-Bantu-Dengar-yang-Dapat-Menjadi-Solusi-Masalah-Pendengaran

Indra pendengaran manusia berada di bagian telinga dalam yaitu di hubungan antar tulang-tulang pendengaran. Suara akan menggetarkan telinga sehingga menghasilkan getaran yang ditangkangkap oleh gendang telinga dan diteruskan ke otak untuk mendapatkan respon. namun pada beberapa kondisi seperti bayi lahir cacat atau penurunan daya dengar akibat usia, tulang-tulang pendengaran tidak bisa tumbuh sempurna atau sudah kaku sehingga tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. pada kondisi tersebut dibutuhkan alat bantu pendengaran yang dapat menggantikan fungsi tulang pendengaran. 

Kini sudah banyak ABD yang beredar di pasaran untuk membantu mereka yang mengalami keterbatasan. Dengan berbagai jenis ABD diharapkan masalah gangguan indra pendengaran dari yang ringan hingga berat bisa teratasi dengan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa jenis ABD yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan pemakai: 

  • ABD yang microchipnya ditanamkan di dalam lubang telinga. 
  • ABD yang microchipnya di letakkan di belakang telinga. 
  • ABD dengan daun telinga buatan. 
  • ABD yang hanya berupa implant di saluran telinga. 
  • ABD yang diletakkan di saluran telinga. 

jenis-jenis di atas hanya dibedakan dari bentuk dan cara penggunaannya saja. sedangkan untuk cara kerjanya, ABD memiliki pengelompokan yang berbeda. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan di bidang pendengaran atau memiliki keluarga dengan keterbatasan pendengaran, Anda bisa memilih alat bantu dengar yang sesuai di https://pusatalatbantudengarmelawai.com/ yang menyeriakan berbagai alat bantu dengar lengkap. Sebelum memilih ABD yang Anda butuhkan, petugas akan terlebih dahulu melakukan pengecekan mengenai fungsi telinga dan tulang pendengaran Anda sehingga dapat diketahui derajat kerusakan untuk menentukan ABD yang tepat. 

Selain memiliki berbagai jenis ABD, di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai juga melayani terapi pasca penggunaan ABD atau bahkan sebelum menggunakan ABD untuk membantu mereka yang hidup dengan keterbatasan untuk menjadi lebih produktif. Terapi akan dilakukan oleh tenaga ahli di bidangnya dan dilakukan secara terjadwal untuk memberikan hasil yang maksimal. Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk memiliki ABD di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai dan kembali beraktivitas dengan normal. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.