Jangan Khawatir, Inilah 6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mudah dan Praktis!

Jangan-Khawatir-Inilah-6-Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak-yang-Mudah-dan-Praktis

Bau ketiak merupakan salah satu permasalahan yang sering kita alami. Kondisi ini tidak hanya membuat kita merasa tidak nyaman sebab orang di sekitar kita pun akan terganggu akibat bau yang ditimbulkan. Alhasil kita menjadi krisis percaya diri. Apalagi dalam keseharian kita harus beraktivitas dengan bertemu banyak orang, tentu ini membuat kita tidak leluasa berbaur dengan orang lain. Inilah mengapa penting bagi kita untuk menghilangkan bau ketiak sesegera mungkin. 

Hal lain yang perlu diketahui ialah tubuh manusia bernapas melalui pori-pori. Lalu ketika pori-pori ini tersumbat, maka napas tubuh yang seharusnya keluar melalui pori-pori tertahan di dalam keringat dan berujung pada timbulnya bau tidak sedap. Akan tetapi perlu ditekankan bahwa penyebab bau badan atau bau ketiak ini bukanlah keringat. Melainkan bakteri yang berasal dari luar keringat. 

Menghilangkan Bau Ketiak 

Apabila Anda adalah salah satu orang yang mengalami bau ketiak, berikut beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menghilangkan bau ketiak. 

1. Perhatikan pakaian yang dikenakan 

Tidak semua jenis pakaian cocok dengan kondisi tubuh Anda. Agar bau ketiak bisa segera teratasi, pilihlah pakaian yang berbahan serat alami, seperti sutra, kapas (katun), atau wol. Pakaian dengan bahan serat alami ini akan membuat kulit lebih leluasa bernapas sehingga keringat yang keluar juga dapat berevaporasi dengan cepat. 

2. Hindari konsumsi makanan pedas secara berlebihan 

Ternyata makanan pedas juga dapat memicu timbulnya bau ketiak. Hal ini dikarenakan makanan pedas ini meningkatkan produksi sulfur saat Anda berkeringat. Sehingga bau badan atau bau ketiak ini akan muncul. Terlebih jika Anda juga mengkonsumsinya berbarengan dengan bawang bombay dan bawang putih. Oleh karena itu mulai detik ini sebaiknya membatasi mengkonsumsi makanan pedas ya! 

3. Bersihkan/pangkas bulu ketiak 

Bulu ketiak menjadikan keringat yang keluar pada daerah lipatan ini tidak kunjung mengering sehingga akan menimbulkan bau. Jadi pastikan Anda rutin memangkas bulu ketiak hingga benar-benar bersih agar bau ketiak bisa diminimalisir. 

4. Menggunakan lemon 

Cara menghilangkan bau ketiak juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satunya adalah buah lemon. Yup, buah yang kaya akan kandungan asam ini juga bersifat anti bakteri sehingga dapat membantu menurunkan tingkat keasaman kulit. Dengan begitu tidak akan ada bakteri yang dapat tinggal di kulit ketiak. 

Penerapannya cukup mudah, Anda bisa mengambil setengah buah lemon kemudian digosokkan pada area ketiak. Setelah itu biarkan air lemon meresap ke dalam kulit, selanjutnya bisa dibilas sampai bersih. 

5. Pakai deodoran 

Apabila ingin lebih praktis, Anda bisa mengatasi bau ketiak ini menggunakan deodoran. Cara kerja deodoran ini adalah mencegah adanya bau ketiak tanpa memblok keringat. Saat ini sudah banyak produk deodoran yang dijual di pasaran, pilihlah yang bahan pembuatnya aman ya! 

7. Menjaga kebersihan diri 

Cara termudah mengatasi bau ketiak adalah dengan menjaga kebersihan. Mungkin terdengar biasa saja dan kurang meyakinkan. Padahal ini justru cara yang paling praktis dan seyogyanya sudah menjadi kebiasaan kita. Mandilah minimal dua kali sehari. Hindari menggunakan air panas untuk mandi karena air panas ini membuat tubuh lebih mudah berkeringat. 

Demikianlah 6 cara menghilangkan bau ketiak yang mudah dan praktis untuk dilakukan. Apabila Anda tengah mengalami bau ketiak ini, pastikan Anda segera menerapkan cara-cara di atas agar bau ketiak bisa teratasi dengan baik. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.