Inspirasi Nama-Nama Bayi Perempuan Latin Beserta Artinya

Inspirasi-Nama-Nama-Bayi-Perempuan-Latin-Beserta-Artinya

Setelah si buah hati lahir ke dunia, tentu saja banyak yang harus dipersiapkan salah satunya yaitu pemberian nama. Setiap oang tua tentunya menginginkan nama bayi yang bagus dan memiliki arti yang baik. Nama yang diberikan oleh orang tua tidak sebatas rangkaian kata saja, tetapi juga memiliki makna harapan dan doa bagi si anak kelak. Kini, Anda bisa menjumpai beberapa nama bayi perempuan maupun bayi laki-laki yang memiliki rangkaian kata yang unik dan menarik. 

Beberapa nama bisa diambil dari berbagai istilah. Ada orang tua yang mengambil nama dari nama-nama islami, nama-nama Kristen, nama-nama sansekerta, nama-nama latin, dan masih banyak lagi. Tentu saja istilah nama-nama ini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Seperi nama Grace, nama bayi perempuan yang dalam bahasa Latin berarti anggun. 

Nama-nama bayi dalam bahasa latin pun kini banyak digunakan oleh para orang tua. Bahasa latin itu sendiri berasal dari Latium, sebuah daerah di dekat kota Roma, Italia. Rangkaian nama dalam bahasa Latin umumnya memiliki makna yang mendalam juga rangkaian kata yang indah. Oleh sebab itulah banyak orang tua zaman sekarang yang memberikan nama latin pada anak-anaknya. 

Jika Anda akan segera memiliki bayi perempuan, berikut ini nama- nama bayi perempuan dari bahasa Latin yang bisa jadi inspirasi untuk nama bayi Anda, berikut rangkumannya. 

1. Adora yang memiliki arti yang tercinta.

Bagi Anda yang memiliki anak perempuan pertama, Anda bisa memberikan nama Adora. Adora memiliki arti yang tercinta. Anda bisa memadukannya dengan kata Lanita, yang berarti lemah lembut. Jadi, Anda bisa merangkainya menjadi Adora Lanita yang berarti perempuan tercinta yang memiliki hati yang lemah lembut. 

2. Bella yang memiliki arti cantik. 

Jika Anda ingin memiliki anak yang cantik rupa dan hatinya, Anda bisa memberi nama Bella. Bella memiliki arti cantik atau indah. Anda bisa memadukannya dengan kata Ignacia, yang berarti sangat rajin atau penuh semangat. Sehingga, Anda bisa merangkainya menjadi Bella Ignacia yang berarti perempuan cantik yang penuh semangat. 

3. Cordelia yang memiliki arti baik hati 

Jika Anda mengharapan sang buah hati menjadi pribadi yang baik hati, maka berikanlah nama Cordelia. Cordelia memiliki arti perempuan yang baik hati. Anda bisa memadukannya dengan kata Lacey yang berarti ceria atau periang. Jadi, Anda bisa merankainya menjadi Cordelia Lacey yang memiliki arti perempuan baik hati yang periang. 

4. Flavia yang memiliki arti berambut pirang 

Jika Anda memiliki anak perempuan berambut pirang, maka Anda bisa memberikan nama ini. Flavia memiliki arti berambut pirang. Anda bisa memadukannya dengan nama Ornella yang memiliki arti seperti pohon berbunga. 

Sehingga nama yang terangkai menjadi Flavia Ornella yang memiliki arti perempuan berambut pirang yang seperti pohon berbunga. Nama ini memberikan kesan yang cantik dan anggun. 

5. Nimia yang memiliki arti ambisi 

Jika Anda menginginkan anak yang kelak memiliki semangat juang yang kuat, maka nama ini cocok untuk diberikan. Nimia memiliki arti penuh ambisi. Anda bisa memadukannya dengan kata Jovita yang memiliki arti baik hati. Sehingga nama yang terangkai menjadi Nimia Jovita yang memiliki arti perempuan baik hati yang memiliki ambisi. 

Demikianlah beberapa inspirasi nama- nama bayi perempuan dari Bahasa Latin. Nama-nama yang Anda berikan semoga menjadi harapan dan doa bagi sang anak kelak. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk rangkaian Zwitsal untuk selalu menemani tumbuh kembang si kecil di masa pertumbuhannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.