Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Anda telah coba beberapa type shampo antiketombe, tetapi ketombe di kepala masih membandel? Mungkin ini waktunya mengaplikasikan langkah menghilangkan ketombe dengan alami dengan beberapa bahan yang ada di dalam rumah Anda. Tak perlu jengkel sebab gatal di kepala, berikut beberapa panduan yang bisa Anda coba. 

Langkah menghilangkan ketombe dengan alami tanpa ada repot

1. Mencampurkan shampo dengan teatree oilTeatree oil alias minyak pohon teh mempunyai kandungan yang bisa menantang bakteri serta jamur hingga bermanfaat untuk menangani permasalahan jamur kuku, jerawat, ketombe, bahkan juga kutu air. Ini di dukung oleh satu riset yang mengatakan jika mencampurkan 5% minyak pohon teh dengan shampo bisa menolong menangani permasalahan ketombe di kepala. 

2. Memijat kepala dengan minyak kelapaMinyak kelapa memiliki kandungan asam lemak berbentuk antimikroba serta antijamur hingga bisa menolong Anda memberantas mikroba yang menyebabkan munculnya ketombe. Sebelum mandi, coba pijat lembut kepala Anda dengan 3-4 sendok makan minyak kelapa. Diamkan saat satu jam, lantas membersihkan dengan shampo serta basuh seperti biasa. 

3. Memakai minyak zaitunMinyak zaitun dapat dipakai jika Anda ingin mengaplikasikan langkah menghilangkan ketombe dengan alami. Oleskan pada rambut Anda, lantas pakai sisir untuk meratakannya ke semua sisi rambut. Namun, janganlah memakainya kebanyakan. 

4. Memakai lidah buayaLidah buaya memiliki kandungan pektin. Zat ini bisa merangsang sel untuk membelah diri serta tumbuh hingga kulit kepala Anda terlepas dari sel kulit mati penyebab ketombe. Triknya, oleskan gel dari tanaman lidah buaya sebelum tidur. Biarlah semalaman, lantas basuh keesokannya memakai air bersuhu suam-suam kuku. 

5. Mencampurkan putih telur dengan sari jeruk nipisProtein dalam telur sangat baik untuk memperhatikan kesehatan rambut. Selain itu, vitamin C pada jeruk nipis bisa membuat perlindungan kulit kepala dari radikal bebas, menggerakkan produksi kolagen, dan tingkatkan saluran darah hingga kesehatan kulit kepala terbangun. Cukuplah campur dua putih telur dengan sari dari sebuah jeruk nipis. Oleskan pada kepala Anda saat 1/2 jam, lantas bersihkan rambut Anda. 

Mengaplikasikan langkah menghilangkan ketombe dengan alami tentu saja akan memerlukan waktu. Jadi, janganlah menyerah bila akhirnya belum tampak saat beberapa waktu ke depan. Dengan coba beberapa langkah, Anda mungkin bisa temukan trick yang sangat sesuai situasi kulit kepala Anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.